Monday, June 16, 2014

Kata Kata Bijak

Pada dasarnya sejahat apapun manusia ingin menjadi manusia bijak dan baik. Menjadi orang bijak memang dambaan setiap manusia. Namun terkadang karena keterbatasan pengetahuan dan ilmu pengetahuan menjadikan orang brutal dan emosi tidak terkontrol akhirnya kita akan begitu mudah di cap "jahat" oleh orang lain.

Orang bijak bisa dilihat dari parasnya dari perkataan perkataan yang muncul. Anda bisa melihat dari status/twit atau perkataanya  sehari hari. Kita juga tidak bisa melihat dirikita bijak atau tidaknya. karena yang menilai diri kita bijak atau tidak, baik atau tidak sebenarnya adalah bukan diri kita melainkan orang lain. Nah berikut kami paparkan beberapa kalimat dan kata kata bijak yang timbul dari hati orang orang yang dicerahkan. Mudah mudahan kita semua menjadi orang yang bijak dalam bertingkah dan bertutur kata. Sehingga kedatangan kita di dunia ini menjadi penenang pencerah untuk orang orang disekitar kita.



"Janganlah mempermasalahkan masalah namun fokuslah mencari solusinya"
Handri Nofianto Owner DIGDAYA LEADERSHIP CENTER

keterangan:
sering kali kita sebagai manusia  biasa yang tak luput dari rasa "suka menyalahkan orang lain" dan "tidak mau disalahkan" begitu mudah menyalahkan orang lain. setiap kali ada masalah baru yang menjadikan diri kita tidak nyaman langsung deh muncul secara otomatis dalam benak bahkan mulut kita
"siapa yang salah?"
"siapa yang harus bertanggung jawab terhadap ini semua"
"kenapa bisa demikian?"
"ini siapa pelakunya?"

Sebenarnya itu hal yang wajar namun kalau kita berfikir secara jernih perkataan semacam itu tidak akan menyelesaikan masalahnya. justru menambah dan memperlebar masalah. maka benar kata bijak disana. "Janganlah mempermasalahkan masalah namun fokuslah mencari solusinya"
maka lambat laun cepat atau lambat masalah akan segera terselesaiakan.

Para pembaca yang bijak, ngomong ngomong tentang "masalah" nanti akan kami bahas tentang bagaimana kita "berdamai dengan masalah" diartikel berikutnya? loh ko kita harus berdamai dengan masalah bukannya harus dilawan nih? hait nanti dulu akan kita bahas di artikel berikutnya ok??

terimakasih... semoga bermanfaat.





0 comments:

Post a Comment